Posted by: faiucy | December 1, 2011

PEMILIHAN DEKAN BARU PERIODE 2012 -2015


DEKAN BARU PERIODE 2012 -2015  FAI UNIVERSITAS COKROAMINOTO YOGYAKARTA

Hari Rabu di akhir bulan Nopember 2011, berlangsung peristiwa penting bagi keberlangsungan FAI UCY. Pada hari itu juga Senat Fakultas Agama Islam Universitas Cokroaminoto berkumpul. Katanya Rapat Senat Pemilihan Dekan (baru) Fakultas, karena Dekan yang lama telah habis masa baktinya.

Tidak ada yang istimewa pada hari itu, kecuali anggota senat yang berwajah cerah ceria, dengan harapan yang bermacam-macam. Mungkin ada yang berharap bisa jadi dekan baru atau malah jadi sekretaris dekan, atau tetap menjadi dosen biasa sebagai oposan dekan. Namun yang pasti seluruh anggota senat yang jumlahnya sangat banyak itu, mendukung dekan terpilih dan dengan ikhlas menerima nasib diri dalam pemilihan tersebut.

Tepat pukul 13.30 rapat senat dimulai. Sebelumnya dekan lama yang juga ketua senat memberikan arahan mekanisme pemilihan. Berbagai respon dari anggota senat yang  lain pun bersambut. Ada yang mengusulkan dekan yang lama ditetapkan kembali, ada yang mengusulkan pemilihan ulang, bahkan ada yang berkelakar menginginkan “Penetapan dengan ijab qabul”. Keputusan terakhir disepakati pemilihan ulang agar mekanisme demokrasi dapat tumbuh dengan subur di lingkungan kampus. Mekanisme inilah yang dipandang lebih baik dan sesuai dengan (meminjam istilah Ustad Drs. Hanani Nasekh, MA), “Maqasidus Syar’i” he, he, he, he, he

Berdasarkan kesepatan pemilihan, selanjutnya sekretaris senat, membagikan lembaran kertas kepada seluruh anggota senat yang jumlahnya cukup banyak waktu itu. Mereka berhak memilih dan dipilih, serta berhak tidak memilih alias abstain. Dalam pemilihan tersebut, terpilih Ustad  Drs. Hilman Haroen P, sebagai dekan dengan suara terbanyak. Seperti komitmen semula, seluruh anggota senat menyatakan siap mendukung Ustad Drs. Hilman Haroen P sebagai dekan yang baru periode 2012-2015 dan dengan ikhlas menerrima harapan akan dirinya dalam pemilihan. HORE SELAMAT KEPADA DEKAN BARU, Selamat Berjuang.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: